Senin, 05 April 2010

Oh Sahabatku


“Eva…gue diputusin Eric” tangis Sani saat datang ke kelas Eva.
“Koq bisa, San?” Tanya Eva penasaran.
“Gue juga gak tahu, Va.
“Kenapa lo gak tanya sama Eric.” Eva menyarankan.
“Tadinya gitu tapi Eric langsung pergi.” Jelas Sani.
“Ya..udah lo tabah ya!” Eva menenangkan sambil mengelus rambut Sani.
Eva itu adalah sahabat dekat Sani sekaligus tempat curhat. Ada satu lagi shabat Sani yaitu Rifka si cewek kutu buku yang kerjanya ke perpustakaan terus. Misalkan ada PR yang susah banget Rifkalah tempat untuk jawaban PR tersebut.
“Va, ada apa lo manggil gue?” Tanya Rifka yang tiba-tiba dating.
Eh..lo, Rif ..bantuin gue ngerjain tugas dong!”
“Ufhh…ya, udah mana? Eh, ada Sani. Ngapain lo, San?” Tanya Rifka.
“Ssstt..dia lagi sedih.” Bisik Eva.
“Oohh..koq bisa sedih?” Tanya lagi Rifka dengan mengigit jarinya.
“Dia habis diputusin Eric.” Bisik lagi Eva.
“WHAT???” kaget Riifka setelah mendengar bisikkan Eva. Memang kalo Rifka kaget kayak orang kesurupan.
“Lu ngomong pelan-pelan napa, berisik tahu!”
“Oops..sorry udah kebiasaan.” Rifka menutup mulutnya.
“Hiks..hiks..hiks..” cengeng Sani lagi.
“Udah , San…lo tabah aja. Di sini tuh sekolah bukan rumah.” Rifka menenangkan.
“Habis gue curhat tapi kagak di kasih solusi gitu. Cuma ngomong tabah doang. Gue tuh masih cinta ama Eric Rif-Va. Masak sama sahabat gitu sih!” ngambek Rifka lalu pergi tapi…
“Kok lo pergi, San?” Tanya Rifka menarik tangan Sani.
“Lagian kalian gak kasih gue solusi.” Ngambek Sani memonyongkan bibirnya.
“Ya.. lo tunggu dulu, kan cari solusi tuh juga perlu waktu.” jelas Rifka.
“Ahh..males mending ke kelas. Lagian juga bentar lagi bel.” pergi Sani tanpa basa-basi.
“Emang ya..si Eric kurang ajar banget!” kesal Rifka.
“Koq jadi lo yang marah?” Tanya Eva.
“Ya kan kita cewek pasti sakit dong diputusin cowok tanpa sebab gitu!” kesal lagi Rifka. “Ya.. udah ya.. Va tar istirahat gue kasih tugas lo.” pergi Rifka.
***
2 ½ jam telah berlalu dan jam istirahat pun tiba. Saat guru di kelas Eva keluar, Eva langsung lari begitu saja tanpa merapihkan buku yang berada di atas mejanya itu demi ke kelas Sani.
Ketika Eva sampai di kelas Sani, ternyata Sani tidak ada. Lalu Eva pergi ke kelas Rifka namun si Sani pun juga tidak ada hanya Rifka yang lagi mengerjakan tugas Eva.
“Eh…Va kok lo pergi. Ini tugasnya.” teriak Rifka namun Eva pergi begitu saja.
Eva pun terus mencari Sani di kantin tidak ada, di perpus tidak ada, di wc tidak ada, di taman sekolah juga tidak ada dan terakhir di koperasi juga tidak ada.
“Aduh…si Sani mana…lagi? Capek gue nyarinya.” lelah Eva mencari Sani. Eva pun duduk di bangku koperasi. Ketika Eva istirahat Rifka datang.
“Va, elo mah gue cari dari tadi. Eh..malah di sini. Nih tugas lo udah selesai.” Rifka memberikan buku itu ke Eva.
“Thanks ya, Rif
“Sama-sama. Btw lu emang lagi nyari siapa sih? Ampe ngos-ngosan gitu.” Tanya Rifka.
“Sani..” jawab Eva.
“Ngapain lo nyari Sani ke sini-sini. Udah tahu Sani ada di kelasnya.” ujar Rifka dengan tawanya.
“Gue tadi udah ke kelasnya tapi tadi gak ada. Emang lo tahu darimana?”
“Tadi tuh gue ke kelas lo buat ngasih buku tugas lo ini tapi lo nya gak ada. Ya, udah gue ke kelas Sani tapi gak ada lo. Trus gue tanya sama Sani tapi dia gak tahu. Ya, udah gue keliling-keliling nyari elo. Eehh..tau-taunya lo di sini.” Jelas Rifka.
“Kalo gitu ke kelas Sani yuk! Gue tahu solusi buat dia.” ajak Eva menarik tangan Rifka. Lalu mereka pergi. Setelah tiba di kelas Sani. Untung Sani masih ada dan mereka pun langsung masuk
“Hai.. San, San.. gue tau solusi buat lo” ucap Eva.
“Gak perlu gue udah bisa lupain dia” ngotot Sani.
“Lo kok gitu sih! Bukannya tadi lo bilang lo masih cinta sama Eric. Gimana sih lo, San” bingung Eva.

“Itu tadi, sekarang gak lagi”

“Ya, udah kalo gitu. Gue ke kelas dulu ya. Yuk.. Rif !” ajak Eva menarik tangan Rifka lalu pergi.
Saat Eva sudah memasuki kelas, Rifka langsung pergi ke kelas Eric. Rifka ingin tahu apa sebabnya Sani dan Eric putus begitu saja. Karena setahu Rifka hubungan Sani dan Eric tuh kemarin baik-baik aja. Tapi sekarang kok putus.
“Ric, gue boleh tanya sesuatu gak sama lo?” Rifka meminta izin pada Eric.
“Boleh, emang tanya apaan?”
“Elo kok bisa sih putus begitu aja sama Sani.”
“Mendingan lo tanya sono sama Sani kenapa gue sama dia putus!” ngotot Eric.
“Tapi dia bilang gak tahu.” Bingung Rifka.
“Dia tuh selingkuh dibelakang gue. Kemaren malem gue lihat dia di mall lagi jalan ama cowok.” Jelas Eric.
“SELINGKUH..???” kaget Rifka.
“Lo berisik amet sih!”
“Oops..sorry..udah kebiasaan kalo kaget. Ya, udah deh kalo gitu gue balik ke kelas ya..thanks ya, Ric.”
***
3 jam pelajaran sudah berlalu dan jam pulang pun tiba. Eva pun buru-buru ke kelas Sani untuk menanyakan yang tadi.
“San, bareng yuk!” ajak Eva.
“Ya, udah.” terima Sani.
Sani dan Eva pun pulang bersama tapi saat ingin keluar pintu gerbang sekolah, Rifka mengagetkan Eva dan Sani. “DORR!!”
“Aduh, Rife lo mah ngagetin gue aja!” kaget Eva.
“Sorry..sorry..”
“Ufhh..jangan kayak anak kecil deh lo ngagetin orang aja!” ucap Sani kesal dengan menghembuskan nafas.
Kan sorry..oh ya, San..kata Eric, Eric mutusin lo gara-gara selingkuh. Emang benar ya?” Tanya Rifka.
“Selingkuh!!!enak aja dia bilang gue selingkuh” bantah Sani menatap wajah Rifka.
“Tapi kata Eric, dia ngeliat lo jalan sama cowok di mall” jelas Rifka.
“Kapan??” Tanya Sani singkat.
“Kemaren malem”
“Tunggu-tunggu..kemaren malem gue tuh emang bener ke mall tapi sama abang gue.” terang Sani.
“Maksud lo, San?” serentak Eva dan Rifka.
“Eric tuh salah paham.”
“Emang Eric gak tahu rupa abang lo kayak gimana?” tanya Eva.  “Abang gue tuh sibuk kuliah jadi jarang banget ketemu sama Eric.” “Ternyata Eric tuh tipe cowok pencemburu.” Sani pergi begitu saja.
“Yah, Sani pergi.”
“Va, gimana kalo kita bikin rencana buat Sani balik lagi sama Eric.”
“Ide bagus tuh” jawab Eva.
Rifka dan Eva pun membuat rencananya dan mereka akn lakukan besok.
****
“Hai, Ric..” sapa Eva lalu duduk di samping bangku Eric.
“Ngapain lo? Pengen nanya kenapa gue putus sama si Sani.”
“Gue udah tahu tapi..itu gak bener, Ric!” bantah Eric.
“Gak bener apa maksud lo!” bingung Eric.
“Sani tuh gak selingkuh, lo Cuma salah paham doang.”
“Salah paham apa? Orang gue yang liat sendiri pake mata kepala gue sendiri.”
“Tapi..Ric..”
“Aahh… males gue di sini. Misi lo.” Eric pergi begitu saja tanpa mendengar penjelasan Eva.
Evapun gagal agar Eric balik lagi sama Sani. Lalu Eva menuju ke kelas Rifka dangan muka murung.
Gimana, Va?” Tanya Rifka penasaran saat Eva datang.
“Gagal” jawab Eva.
“Trus gimana dong?” bingung Rifka.
Kan masih ada lo, Rif .”
“Oh..iya.. kan masih ada gue yah..hehe..tapi kayaknya besok aja deh!”
“Kenapa?”
“Kalo istirahat gue pengen ke perpus coz ada tugas kliping.”
“Ya, udah tapi lo usahain biar Eric kagak kabur, ya!”
****
“Hai, Ric..” sapa Rifka lalu duduk di samping Eric.
“Ngapain lo ke sini?” tanya Eric.
“Ehmm…to the point aja yah..sebenarnya Sani masih cinta sama lo, Ric.”
“Cinta apaan? Kalo dia cinta sama gue kenapa dia selingkuh di belakang gue?”
“Aduh..Ric. Sani tuh gak selingkuh. Lo hanya salah paham aja!”
“Kenapa sih lo ngotot banget kalo si Sani gak selingkuh? Lo tuh sama kayak Eva kemaren.” Bentak Eric lalu ingin pergi.
“Tunggu dulu, Ric.” Rifka menghalangi Eric. “Tuh cowok sebenarnya abangnya si Sani.”
“APA??” kaget Eric dan langsung duduk kembali, dunia serasa hampa.
“Makanya elo tuh jadi orang jangan cemburuan. Eric, sebenarnya Sani masih cinta sama lo kalo lo masih cinta sama dia sebaiknya lo minta maaf sama Sani dan minta balikan lagi.”
“Tapi gue udah nyakitin hatinya Sani. Gue takut dia gak nerima gue lagi.”
“Lo kok nyerah gitu sih! Kan lo masih cinta sama si Sani ya, udah sana pasti dia mau nerima lo lagi di hatinya.”
Eric pun menuju kelas Sani untuk meminta maaf pada Sani.
“San..maafin gue , ya!” Eric memohon saat di kelas Sani.
“Ngapain lo ke sini?” Tanya Sani tak mau melihat wajah Eric.

“Gue pengen kita satu lagi kayak dulu”

“Bukannya kita udah putus jadi ya..mau gimana lagi.”
“San, gue janji gue bakal berubah kalo elo mau balik lagi ama gue.”
“Janji?” tanya Sani.
“Gue janji.” Eric berjanji.
“Akhirnya kalian nyatu lagi kayak dulu.” Muncul Rifka dengan tersenyum.
“Semoga kalian tetep satu, ya.” Ucap Eva mendoakan.
“Amiii…nn!” serentak Eric, Sani N’ the Genk.
“Thanks yua Rif-Va, karma lo gue bisa balikan lagi ma Eric.”
“Sama-sama!” serentak Rifka dan Eva tersenyum.
Ini semua karena mereka..karena sahabatku. Mereka begitu peduli terhadap kisah asmaraku. Oh..sahabatku semoga kau tetap di dekatku.

*****

By: Fransiskus Sia Muliardi S.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

1. Tolong beri komentar
2. Follow blog duniafranz.blogspot.com
3. Jangan Lupa mampir lagi
4. Jangan Lupa Di Share Postingannya
5. Terima Kasih