Senin, 05 April 2010

Benci Jadi Cinta


“Ih.. Sandra!! Tau gak sih lo?” kesal Eka pada Sandra. Sandra itu adalah tempat dimana Eka curhat dan juga tempat pelampiasannya Eka.
“Ya enggak tau lah! Lo aja belum kasih tau. Gimana sih lo?”
“Semalem tuh gue mimpiin dia lagi. Gue kesel banget tau!” kesal Eka sambil menghentakkan kakinya itu.
“Ya udah sih biasa aja!”
“Tapi gue udah terlanjur kesal sama dia!” kali ini Eka memukul meja kelas sampai- sampai dilihat anak- anak sekelas.
“Kesel ya kesel. Tapi lo jangan gitu dong! Kayak orang stress aja!” Sandra gak mau kalah dengan kesalnya.
“Ya emang gue lagi stress tau!”
“Kalau kayak begini bisa-bisa gue ikut stress lagi,” Sandra pun keluar kelas.
“Ihh..!!” tiba-tiba Eka keluar dengan membanting pintu kelas lalu duduk di depan kelas bersama Lia, Wati, dan Ana.
“Kamu kenapa Eka? Kok sampai ngebanting pintu kelas?” tanya Lia dengan lembut.
“Gak sengaja aja,” Eka tersenyum pada Lia dengan terpaksa.
“Tapi kok sampai gitu banget?” tambah Wati yang malah memperpanjang masalah.
“Arg…!!” makin lama sepertinya Eka makin kesal. Eka pun ke kelas.
“Ka, lo kenapa sih?” tanya Ardi lalu Eka duduk di tempatnya.
“Gue semalem mimpiin dia, Ar!”
“Maksud lo si Awan?”
“Iya.. si Awan putih biru yang nyasar. Padahal gue itu benci banget sama dia!” ejek Eka karena saking kesalnya.
“Ka, lo kalau gak mau mikirin dia terus, ya udah elo tenang sebentar. Tarik nafas lo tunggu 5 detik baru keluarin. Ayo coba!” Ardi memberi saran pada Eka.
Eka pun melakukan apa yang diucapkan Ardi.
“Udah tenang kan?” tanya Ardi pelan.
“Belooom..!!”
“Coba lagi!”
“Ahh… gak bisa!”
Ardi pasrah gak tau harus berbuat apa lagi dengan temannya itu tapi dia hanya bisa berkata, “Ya mungkin elo itu benci tapi hati lo suka sama si Awan kali!”
“Apa?!”
“Ssstt.. tuh si Awan ngeliatin lo tahu!”
“Bodo!!”
Tiba-tiba datang Sandra. Ternyata mengikuti si Eka dia sambil membanting pintu kelas, duduk, terus cengar-cengir.
“Kalian lagi ngomongin apaan sih?” tanya Sandra dengan gaya bingungnya.
“Nih si Eka! Kesel karena si Awan.”
“Ya amplop masih ngebahas itu?! Cape deh!”
“Eka tuh-tuh!” Ardi menggoda Eka ketika Awan lewat.
“Ihh.. elo mah,” kesal lagi Eka menghentakkan kakinya.
“Ka, lihat tuh si Awan lagi ngobrol sama si Eko,” beritahuku lalu Eka melihat keluar dari kaca jendela.
“Lagi ngomongin apa tuh si Awan sama si mata tiga,” kini Eka sudah tenang sepertinya.
“Coba ah gue nguping,” dengan cepatnya Ardi keluar lalu menguping.
“Si Ardi aneh ya! Ngapain lagi pake acara nguping segala,” comment Sandra.
“Biarin kali.”
Tak lama kemudian Ardi datang.
“Ka, si Awan sama si Eko kayaknya lagi ngomongin seseorang deh!” tebak Ardi.
“Ih.. bodo!”
“Ka, dia ngeliatin lo!” beritahu Ardi ketika Eka sedang berdiri. Eka pun pelan-pelan duduk.
Sebenarnya Awan dan Eko hanya sedang berbicara tentang cewek yang disukainya.

***
“Ih.. kapan ya gue bisa ngelupain si Awan. Padahal kan gue benci tapi kok jadi mikirin dia terus sih!” Eka masih mempertanyakan itu semua di tempat tidurnya dengan keadaan tiduran.
“Kakak lagi kesel ya?” tanya Rara adik Eka yang tiba-tiba datang.
“Rara. Enggak! Enggak ! kakak enggak lagi kesel.”
“Kak, aku pengen tidur sama kakak.”
“Ya udah sini!”
Rara pun menaiki tempat tidur lalu tidur dengan pulasnya. Ya sebenarnya Eka bersyukur karena Rara datang soalnya Rara itu adalah penenang jiwanya Eka. Dan tak lama kemudian Eka pun ikut terlelap dalam kelelahan.

***
“Ih kenapa sih si Sandra gak nungguin gue!” kesal Eka saat diparkiran sekolah.
Ketika Eka sedang kesal-kesalnya sambil jalan, uppss.. terjatuhlah Eka dan merintih kesakitan.
“Aduhh!! Kenapa sih gue harus jatuh?”
“Mau dibantu?” Awan menjulurkan tangannya. Eka pun kaget karena Awan yang menolongnya.
“Thanks ya!”
“Sama-sama.” Awan pun langsung pergi ke kelas tapi diparkiran Eka masih terkagum-kagum dengan Awan. Padahal Dia kan benci sama Awan.
“Woii!! Bengong aja lo. Ada apa dengan dirimu?” Ardi mengagetkan Eka.
“Oh ya kenapa?” Eka malah balik tanya.
“Makanya jangan bengong! Bel udah bunyi tuh bukannya masuk.” Lalu Ardi melanjutkan perjalanannya ke kelas.
“Tadi gue jatuh tau!” cemberut Eka lalu menyusul Ardi.
“Diketawain orang?”
“Enggak! Malah orang pada ngeliatin soalnya Awan nolongin gue,” ucap Eka sambil meniup luka disikutnya.
“Bukannya elo benci ya sama dia?”
“Gue juga gak tau kenapa?”
“Yee.. elo yang ngalamin masa gak tau sih!”
Eka masih cemberut.
“Gue tau pasti hati lo suka sama si A itu.”
“Ih ogah!” ucap Eka lalu memasuki kelas bersama Ardi.
“Kenapa tangan lo ,Ka?” tanya Sandra ketika Eka duduk.
“Tadi dia jatuh terus tau gak? Dia ditolongin si A tau!” cerita Ardi.
“Maksud lo Awan?” bisik Sandra.
Ardi menggerakkan alisnya pertanda benar.
“Ouw.. ouw.. ouw.. katanya benci tapi mau ditolong bukannya nolak!” sindir Sandra.
“Daripada gak ada yang nolong.”
“Tapi kan benci tetep benci.”
Eka masih saja cemberut dengan memonyongkan bibirnya.

***

Bel istirahat berbunyi setelah belajar 2 jam lamanya. Ketika Eka ingin keluar dari tempat duduk, Eka nampaknya terjatuh untuk kedua kalinya dalam 1 hari ini. Dan lagi-lagi Awan yang membantunya untuk bangun. Tapi yang lain hanya tertawa.
“Aduh! Terima kasih banyak yah. Tadi kamu udah bangunin aku pas diparkiran sekarang di kelas.”
“Kita kan jadi orang harus saling tolong-menolong. Kalau gitu aku duluan ya.”
“Oh ya sekali lagi thanks ya!”
“Cie.. cie.. cie.. terbawa emosi lagi nih! Sampe-sampe ngomongnya aku-kamu lagi,” Sandra mengejek Eka lagi.
“Udah ah! Ayok ke kantin!”
Saat pulang sekolah.
“Eh, Ka gimana tuh tadi rasanya dibangunin sama si Awan untuk kedua kalinya?” tanya Ardi cengar-cengir.
“Ya sama kayak tadi pas pertama kali itu.”
“Ka, kayaknya elo udah gak benci dia lagi yah?” tanya Sandra.
“Nggak tau tuh!” jawab Eka sambil tersenyum.
“Wah.. kayaknya ada yang lagi seneng nih!” ucap Sandra.
“Bukan! Ada yang kualat sama janjinya.” Ucap Ardi.
“Maksudnya??” bingung Sandra tapi Eka masih membayangkan sesuatu.
“Eka kan bilang dia itu benar-benar benci terus sekarang dia jadi benar-benar cinta sama si Awan,” jelas Ardi.
“Kenapa lo, Ka?” tanya Sandra.
“Kayaknya iya deh gue kualat sama kata-kata gue sendiri.”
“Maksud lo??” ucap Sandra dan Ardi serentak.
“Gue benar-benar cinta sama Awan,” ucap Eka tersenyum.
“Apa??” kaget Sandra dan Ardi. Karena Eka itu udah lama banget benci sama Awan tapi Eka jadi cinta sama Awan.
***********

By: Fransiskus Sia Muliardi S.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

1. Tolong beri komentar
2. Follow blog duniafranz.blogspot.com
3. Jangan Lupa mampir lagi
4. Jangan Lupa Di Share Postingannya
5. Terima Kasih