Senin, 05 April 2010

Mimpiku Jadi Kenyataan


Banyak orang yang bilang mimpi indah itu bisa menjadi kenyataan. Tapi tidak untuk aku. Aku malah sering mimpi indah yang tak bisa kulupakan dalam hidupku, tapi nyatanya tidak menjadi kenyataan. Ah.. itu mah cuma omongan belaka.
“Ria, pokoknya gue gak percaya lagi akan mimpi indah jadi nyata,” ngototku.
“Yuli, lo itu harus percaya,” Ria meyakinkanku.
“Enggak!!”
“Harus!!”
“Enggak, enggak, enggak, enggak. Pokoknya gue gak percaya.”
Susah ya ngomong sama orang keras kepala kayak lo.”
Kan itu udah bawaan dari lahir.”
Ria hanya menghembuskan nafas pelan. Pertanda Ria mengalah padaku.
“Kakak, ada telephone tuh dari temen kakak,” beritahu Kiki adikku.
“Siapa namanya?” tanyaku.
“Gak tau tuh!”
“Awas ya lo kalo bo’ong,” ancamku.
Saat kuangkat telephone, ternyata gak ada suara orang sama sekali pun. Hanya ada bunyi yang bikin kupingku budek. Memang adikku itu iseng banget sama aku, temenku, pokoknya siapa ajalah yang dia gak kenal dan dikenal.
“Kikiiii!!!” teriakku dari ruang tamu.
“Apa kak?” sahut adikku keluar dari kamarku di lantai atas.
“Bener kan elo bo’ong,” kesalku padanya.
Adikku hanya tertawa seperti kuntilanak aja.
“Sini lo!” suruhku.
Sepertinya adikku menyerah karena dia mau turun. Tapi nyatanya dia langsung kabur keluar rumah.
“Kikiiii…!!” amarahku mulai meledak.
“Tomboinya keluar deh!” ejek Ria dari lantai atas.
“Elo juga kalo marah jurus teriak lo keluar!” aku tak mau kalah.
“Tapi itu udah enggak lagi,” ucap Ria sambil menjulurkan lidahnya itu.

***
Malamnya di rumahku…
“Mah, aku hari ini gak makan dulu ya!” pintaku pada Mamah.
“Loh kenapa?” tanya Mamah heran. Soalnya biasanya aku paling semangat kalu makan malam bersama.
“Aku ngemil aja deh di kamar sambil nonton.”
“Ya sudah sana.”
“Makasih ya Mah,” aku pun langsung menuju kamarku. Tapi disaatku enak- enaknya ngemil sambil nonton, hapeku bergetar dan ternyata Ria yang telephone.
Ada apa, Ri?” tanyaku.
“Cuma pengen bilang moga mimpi indah and mimpi lo bisa jadi kenyataan,” ucap Ria sambil tertawa.
“Gue gak bakal percaya akan itu.” Kesalku langsung menutup pembicaraan.
“Ngomongiiin itu melulu gak ada bosen- bosennya,” kesalku melanjutkan ngemil.
Tak lama kemudian Kiki datang mengagetkanku saatku sedang asyiknya ngemil dan nonton.
“Kakak!” Kiki mendobrak pintu kamarku.
Aku pun kaget dan batuk- batuk.
“Kiki..” kesalku masih batuk-batuk.
“Sorry kak.”
“Elo tuh kalo mau masuk jangan asal dobrak dong! Liat nih gue keselek.”
Kan maaf.”
“Kali ini gue maafin. Tapi kalo besok begini lagi, gak bakal gue maafin,” ancamku.
“Ihh.. beraninya ngancem. Gak takut tuh!” ejek Kiki.
“Emang apa tujuan lo kesini?” tanyaku mulai naik darah.
“Tuh temen kakak yang cerewet si Ria telephone,” beritahu Kiki.
“Bilang gue udah tidur,” suruhku.
“Buktinya belom juga,”
“Udah sono bilangin.”
“Tapi kak, kak Ria udah denger suara kakak.”
“Denger darimana? Udah tau telephone di bawah.”
Kan telephonenya bisa dibawa ke atas. Ini.,” Kiki menunjukkan telephonenya lalu diberikan padaku.
“Ya ampun!” kesalku.
“Kakak jangan marah sama aku, sama kak Ria aja ya,” Kiki langsung pergi begitu saja.
Ada apa sih lo? Udah tahu gue lagi makan,” tanyaku.
“Gue cuma bilang ntar kalo lo mimpi indah, lo harus percaya kalo tuh mimpi bakal jadi kenyataan.”
“Ihh.. udah gue bilang gue gak percaya! gak percaya! gak percaya!” kesalku lagi tapi kali ini dengan Ria bukan dengan adikku.
“Harus!!” ngotot Ria.
“Enggak!!” ikutku ngotot.
Susah ya ngomong sama lo. Tapi liat aja nanti pasti lo kaget saat mimpi lo jadi kenyataan,” Ria langsung menutup telephonenya.
“Ditutup lagi. Bodo ah! Yang penting gue gak percaya. Oh ya ngemil,” aku langsung melanjutkan ngemil di kamar yang sepi, sunyi yang pastinya gak gelap.
Selesai dari acara ngemilku aku langsung tidur begitu dengan pulasnya. Tak lama kemudian aku bermimpi tak tau judulnya apa gitu.
“Hai.. kamu anak baru ya?” tanyaku pada seorang cowok yang ada di kelas yang sepertinya cowok itu belum ku kenal.
“Iya..,” jawabnya singkat.
“Pindahan darimana?” tanyaku lagi padanya.
“Dari Bandung,” jawabnya singkat lagi dengan senyum manisnya itu.
“Oohh.. ya udah kalo gitu, moga kamu nyaman ya di sekolah ini terutama kelas ini,” harapku langsung ke tempat dudukku. Tepatnya sih di depan dia.
“Eh, emang nama kamu siapa?” tanya cowok itu.
“Oh My God sampe lupa. Namaku Yuli. Kalo kamu?”
“Namaku Eros.”
“Kayak nama gitaris Sheila On 7 aja.”
“Sebenarnya nama asliku Egi Rosiawan. Karena aku tuh kalo nulis nama slalu E. Rosiawan jadi temen- temenku di Bandung panggil aku Eros.”
“Nyambung juga. Hmm.. aku gak bisa ngobrol banyak- banyak nih. Cause aku pengen ke kelas temenku dulu. Ntar di sambung lagi ya.”
Dia hanya mengeluarkan senyumannya itu.
Tiba- tiba mimpiku jadi berubah. Mimpiku jadi aku sama Eros jadian. Lantas aku bangun.
“Untung cuma mimpi,” mataku melek sekejap.
“Mungkin gak ya mimpi gue tadi jadi kenyataan,” pikirku. “Udah ah tidur lagi.”

***
“Mah, aku berangkat dulu ya!” aku pamit pada Mama lalu menyalim Mama.
“Adek kamu?” tanya Mama.
“Dia berangkat sendiri aja. Soalnya..,” aku gak tahu harus ngomong apa.
“Soalnya kenapa?” tanya Mama yang mulai bingung dan membuatku bingung harus mau ngomong apa.
‘Tin.. tin..’ terdengar suara motor. Aku pun punya ide untuk tidak berangkat bareng adikku yang usilnya minta ampun.
“Soalnya aku bareng Ria ,Mah.”
“Ohh..”
“Ya udah ya Mah. Dah..,” aku pun membuka pintu keluar. Dan pastinya Mama mengantarku sampai ke depan pintu rumah.
“Hati- hati ya, Ria bawanya,” ucap Mama saatku naik ke motor Ria.
“Iya tante. Kalo gitu berangkat dulu ya, tante,” pamit Ria.
Mama tersenyum.
“Untung lu datang, Ri,” ucapku lega.
“Setiap gue denger kata ‘untung’ pasti lo tadi terkena bahaya ya?”
“Iya. Tadi gue disuruh Nyokap berangkat sama adek gue yang bandelnya minta ampun.”
“Iya tuh. Masa kemaren gue dibilang cerewet sama dia.”
“Eh, btw ngapain lo jemput gue? Kan kita gak pernah janjian?” tanyaku pada Ria.
“Gue cuma pengen tanya. Gimana tadi mimpi lo? Indah apa buruk? Kalo indah banget pasti jadi kenyataan,” tanya Ria.
“Gue kira penting. Tau- taunya cuman nanyain ituu.. terus,” tambah bete aku.
Kan gak papa. Hmm.. coba dong ceritain mimpi lo semalem!” pinta Ria.
“Intinya aja ya. Di kelas kita ada anak baru. Dia tuh cowok. Terus gue ujung- ujungnya jadian sama dia.”
Tiba- tiba Ria mengerem motornya dengan pakem.
“Aduh sakit tahu, Ri! Ada apa sih?” tanyaku sambil mengelus kepalaku.
“Itu baru namanya mimpi yaa..ng indah.”
“Ah, nyusahin lo. Udah jalan! Tar terlambat lagi,” kesalku.
Sesampai di sekolah…
“Gue duluan ya, Ri,” ucapku saat turun dari motor Ria. Ria hanya diam sibuk memarkirkan motornya.
“Hmm.. nanti ada pelajaran Kewarganegaraan lagi. Waduh.. gue jadi males nih!” cemberutku saat memasuki kelas dan duduk di bangku. Tapi saatku duduk, Ria udah kayak orang gila. Habis dia teriak- teriak. Kambuh deh penyakitnya.
“Yul, lo tau gak? Gue tadi ketemu cowok cakeeep banget!”
“Ihh.. baru ketemu cowok cakep. Belum ketemu idola lo.”
“Bodo! Pasti ntar lo akan klepek- klepek kalo udah ngeliat cowok itu.”
“Gimana sih orangnya? Kelas berapa?”
“Ihh.. kan gue bilang dia tuh cakep. Hmm.. kalo soal kelas, gue kagak tau. Tapii..”
“Tapi apaan?” tanyaku lagi.
“Kayaknya gue baru liat tuh anak.”
“Maksud lo?”
“Mungkin dia anak baru kali.”
“Anak baru!!!” kaget aku mendengar kata itu. Karena semalam aku bermimpi seorang cowok, anak baru lagi.”
“Kenapa lo? Atau jangan- jangan..”
“Udah ah diem!” bentakku.
“Ya udah ya awas loh kalo lu ngobrol sama gue,” ngambek Ria membanting mukanya.
“Bodo amat ah.. kalau kau marah.. kupikir- piker kutak salah,” ucapku sambil menyanyikan lagu 3in1 yang Bodo Amat Ah! Dan langsung berdiri dari bangku.
Ketika kuingin keluar tiba- tiba..
“Aduh sorry.. sorry..!” maafku pada seseorang.
“Gak papa kok,” ucap seseorang dan terdengar seperti laki- laki.
“Yuli.. Yuli..,” bisik Ria kaget.
“Apaan?” tanyaku heran sambil menengok kearah Ria.
“Itu.. itu..,” bisik Ria.
“Apaan sih?”
“Lo liat ke atas!”
Saatku lihat ke atas, aku kaget bukan main. Ternyata ini cowok yang ada dalam mimpiku. Saat aku udah berdiri,langsung aku lari ke kamar mandi dengan jantung deg- degan dan ngos- ngosan.
“Waduh.. kok bisa ya! Mimpi gue jadi kenyataan,” ucapku ngos-ngosan.
“Yul, kok lo lari sih? Bukannya liat tuh cowok jadi terpesona malah langsung kabur.” Tiba- tiba Ria datang.
“Ri, coba lu cubit gue!” suruhku. “Auw.” Rintihku saat dicubit Ria.
“Emang kenapa sih?”
“Tuh cowok Eros yang ada dimimpi gue, Ri,” ucapku menggoyangkan badan Ria.
“Yang bener? Udah gue bilang ada loh mimpi yang jadi kenyataan,” tertawa Ria.
“Gak mungkin! gak mungkin! gue gak percaya! gak percaya!” teriakku dari dalam kamar mandi.
Tapi karena mimpiku ini, aku jadi beruntung.

**************

By: Fransiskus Sia Muliardi S.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

1. Tolong beri komentar
2. Follow blog duniafranz.blogspot.com
3. Jangan Lupa mampir lagi
4. Jangan Lupa Di Share Postingannya
5. Terima Kasih