Minggu, 06 Januari 2013

Jawab Aja Susah


Oke.. Banyak ragam manusia di dunia ini. Banyak juga beragam sifat-sifat di bumi ini. Tapi kita juga tak tau secara jelas sifat orang tersebut yang kita kenal melalui sebuah situs sosial seperti Facebook.

Tapi saya bingung, ketika saya memberikan sebuah pertanyaan yang saya kira itu mudah menjawabnya. Dan gak butuh 1 jam untuk menjawab pertanyaan itu kok. Tapi mereka tidak bisa menjawabnya secara cepat. Hoeh..

Jadi begini ceritanya,
Gue lagi survey 100 orang yang gue tanya dengan pertanyaan. "Kalo Anda ditanya seseorang 'Siapa Kamu?' dengan orang yang Anda tidak kenal, Apa jawabanmu?". Dan gue butuh jawaban mereka yang udah gue tanya begitu untuk membuat suatu cerpen. Ya, gue kan juga butuh survey untuk bahan sebelum membuat juga.

Gue memberikan pertanyaan itu awalnya dari SMS. Hampir puluhan orang yang gue kirim sampai pulsa gue habis 10.000 dalam 1 hari. Demi suatu karya gue tuh. Tapi tak apalah kalo dari SMS. Toh gue juga gak bisa memaksakan mereka untuk balas SMS mereka kalau gak ada pulsa.

Tapi gue bingung sama orang-orang yang gue tanya via Chat Facebook. Sedikit dari mereka yang menjawab pertanyaan gue. Yang lainnya paling TIDAK MENJAWAB. Atau bahkan MENG-OFFLINE-KAN  chatnya. Ah. BODOH! tuh kata buat kalian. Bukannya kasar. Tapi cuman pertanyaan itu doang kok. Bukan pertanyaan esai yang sulit menurutku. Bukan pertanyaan pelajaran MTK yang harus ngitung-ngitung capek, atau sejarah yang harus mengingat jaman-jaman bahela. Dan bukan juga pertanyaan dari pelajaran bahasa inggris yang harus lu translate-translate kata-katanya satu-satu pakai kamus. Dan gak perlu menguras otak lu. Dan bukan pertanyaan yang menyangkut PRIBADI atau PRIVACY. Ah gue bener-bener kesal! sampe-sampe gue update di Facebook,

"Ah. Bingung sama berbagai jenis macam orang yang begitu kutanya, malah tak menjawab. Mungkin itu pertanyaan bodoh. Tapi jawaban kalian untukku membuat suatu Karya. Apa musti saya perjelas? -__- #TerlanjurKESAL"

Hahahaha... Sudahlah. Biarkanlah mereka yang menganggap gak penting pertanyaan gue. Ternyata begitu toh sikap mereka. Justru hal-hal kecil inilah yang seringkali mengungkapkan seberapa besarnya diri kita!! Hahaha..

Makasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

1. Tolong beri komentar
2. Follow blog duniafranz.blogspot.com
3. Jangan Lupa mampir lagi
4. Jangan Lupa Di Share Postingannya
5. Terima Kasih