Rabu, 02 Juli 2014

Mampang - Kemayoran



Perjalanan belum selesai. Sebelumnya Manda pernah ngasih kabar mengenai adanya casting. Masih bimbang sih antara mau ikut atau gak. Dan setelah berunding berdua, jadilah kita (Dean, Mae, Manda, Gue) pergi ke tempat casting di salah satu stasiun TV swasta yang logonya ada unsur segitiganya gitu.

Sesampainya, disana kita harus yang namanya bolak balik keluar masuk gedung. Pertama, dengan alasan gak ada itu casting salah satu program tv kata si satpam kurus kering yang menyebalkan. Padahal gw dan Manda sendiri udah banget BBM salah satu agencynya. Dan katanya hari itu ada casting. Yaudah kawan gw sholat dulu disiang hari yang panas, sambil nunggu kepastian. Seketika toilet wanitanya gak bisa dipake, alhasil harus pake toilet yang disebrang deket coffe bean gitu. Eh, si satpam gak mengizinkan. Menyarankan ke toilet salah satu Bank yang deket tuh gedung TV. Yaudah itu kita keluar gedung pertamanya kita.

Ide punya ide, kita cari makan dulu sambil nunggu kepastian setelah ke toilet bank tsb. Makan disalah satu soto yang gak besar juga sih. Di daerah mampang gitu. Ya lumayanlah mengisi perut yang kosong. Nah, habis itu baliklah kita ketempat tv tadi. Si satpam sudah menegaskan gak ada katanya lagi casting. Setelah ada konfirmasi dari si agency. Ternyata orang dari tvnya yang ngecasting sakit. Pulang cepet. Njirrrr!!



Isirahat sebentar, berfikir. Tercetuslah moment mendadak dari Manda untuk pergi ke PRJ Kemayoran. Langsunglah cabut kesana tanpa pikir panjang. Dengan melewati bapak satpam yang menyebalkan. Kita bilang "terima kasih", dianya jutek. Kocak!

Sampailah di Kemayoran tepat sebelum maghrib. Dengan tiket 25 ribu kita masuk kesana udah dapet promo bla bla gitu di kuponnya. Hal pertama yang dibeli adalah sosis seharga 15rb yang bisa dapet undian langsung. Bukan gw, mae, manda sih. Tapi si dean. hasilnya "anda kurang beruntung". hayaahhh

Di PRJnya sendiri banyak hal yang terjadi diantara kita.
Pertama, heboh  karena ada sepatu wedges sama heels dengan harga 10rb-50rb doang. tapi dengan ukuran 40-42. wkwkk.. Itu buat ceweknya pulak. Cewek cewek gak mau rugi. Belilah mereka. Haha
Kedua, gw tertarik sama tas bermerk-an league yang keren abis. Tapi dengan harga 200rb sama 300rb tanpa diskon. Wkwkwk.. Itu gw nunggu lama banget buat jadi beli atau enggaknya. Keputusannya pun gak jadi. Haha..
Ketiga, Dean yang kocak milih-milih kolor. Udah tanya mbak spgnya, tapi gak jadi. Haha..
Keempat, Manda sama Mae berkali-kali nyariin gw di PRJ karena hilang-hilangan hehe.. Sampe sampe harus minta ke pusat informasi buat diumumin wkwkk..
Kelima, sepatu Mae yang bawahnya copot mesti dilem. Kita berusaha buat nyari tuh lem ampe keliling-keliling tapi gak dapet wkwkk..
Keenam, gue syoknya abis ketika gw mau cek duit di ATM, tapi prosesnya lama banget. Sampe gw cancel cancel, kagak bisa. Allhasil keluar dengan layar ATM mati. Wkwkwk..
Ketujuh, ketemu salah satu anggota Nomina, Ani Silvia bersama keluarganya habis berbelanja di PRJ.
Itu hal yang terjadi di PRJ.

Tapi hal setelah kita pulang dari PRJ justru lebih wah daripada sebelumnya. Kita pulang harus nawar nawar bajaj buat nganter ke halte transjakarta ke kemayoran, dengan permintaan harga 15rb aja. Dan berhasil sih. Dengan gilanya gw, melepaskan kepenatan yang ada diotak dalam bajaj yang berjalan begitu asyiknya. Padahal didalem sempit-sempitan.

Terus, sampe di halte transjakarta, ternyata udah tutup. Kita sampe jam 10 malem lewat disana. Kita sampe mohon-mohon buat naikin kita, tapi petugas gak bisa buat masukin kita di halte. Sampe ada anak-anak dari Kalideres nginep di halte sampe pagi karena kemaleman. Hahaha.. Keputusan pun kita naik taksi. Cari mencari, alhasil dapet satu. Dengan menawarkan harga 50rb untuk ke Kota. Padahal menurut gw itu terlalu lebih. Tapi yaudahlah.

Dan si supir taksipun punya cerita. Dia merupakan salah satu lulusan SMA favorit di Lenteng Agung. Trus anak ISIIP juga. tapi gak lulus. Satu kampus dengan Iwan Fals dan Andi F Noya. Cerita banyak dengan supir taksi. 

Sesampai di stasiun. Istirahat. Menunggu kereta. Dan sampailah kita meninggalkan Manda untuk dijemput. Dan perjalanan pun berakhir dengan Gue dan Dean mengantarkan Mae kerumahnya yang berkelak kelok dan Dean mengantarkan gw kekosan gw.

by @duniafrans
Moment 26 Juni 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

1. Tolong beri komentar
2. Follow blog duniafranz.blogspot.com
3. Jangan Lupa mampir lagi
4. Jangan Lupa Di Share Postingannya
5. Terima Kasih