Rabu, 02 Juli 2014

Kesetiaan



Menurut KBBI, setia itu suatu kata sifat yang berpegang teguh, taat pada suatu tindakan. Kalo dalam persahabatan, artinya tetap dan teguh hati. Ibaratkan janji, ya setia itu berpendirian.

Tapi entah kenapa aku belum bisa memastikan siapa yang bisa setia padaku. Itu menjadi salah satu pertanyaan besar buatku. Entahlah. Jikalau kutanya rumput, akankah mereka bisa menjawab pertanyaanku? Jikalau kutanya hewan, akankah mereka menjawab pertanyaanku? Ah! Mereka saja tak mengerti apa yang kutanyakan. Kutak sejenis dengan mereka.

Tapi bila kutanya pada manusia-manusia; sejenisku, bisakah mereka menjawab mengenai kesetiaan orang-orang disampingku? Aku belum yakin. 

Haruskah kesetiaan itu dicari? Aku ingin mencarinya. Bahkan aku sudah mencobanya pada mereka. Tapi, apalah dikata, tak ada pembalasannya juga padaku. Mereka hanya melihatku, datang, bertanya, dan selesai. Lalu? Selanjutnya tak ada.

Namun, setelah kupikir-pikir, belum ada yang setia padaku, namun hanya ingin saja ditemani olehku tanpa ada ikatan setia. Yah! Hidup. Campur aduk. Susah nyari yang sinkron.

Intinya satu. Kapan kita bisa saling SETIA?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

1. Tolong beri komentar
2. Follow blog duniafranz.blogspot.com
3. Jangan Lupa mampir lagi
4. Jangan Lupa Di Share Postingannya
5. Terima Kasih