Kamis, 01 Januari 2015

Kaleidoskop #duniafrans 2014



Tidak terasa sudah menginjaki tahun yang baru, 2015. Padahal kayaknya baru kemaren tahun baru, udah tahun baru aja. Hahaha.

Oke. Ini merupakan postingan pertama di hari pertama di tahun 2015. Gak berasa juga blog ini sudah semakin berumur, entah udah berapa tahun blog ini hadir dalam kehidupan #duniafrans hehe. Gak terasa juga di tahun ini gw sendiri bakal menjadi sosok lelaki yang umurnya bakal bertambah satu lagi, menemani si kepala dua. Dan gak berasa juga muka gw makin kesini akan terlihat semakin tua, dan menjadi senior gitu dalam kegiatan.


Disini, gw bakal ngeposting kaleidoskop perjalanan gw di tahun 2014 kemarin.

JANUARY 2014

Bulan Januari merupakan bulan termurung gw, kegalauan gw yang terdalam. Karena di bulan itu merupakan bulan dimana gw harus merelakan kepergian barang-barang kuliah gw, seperti Laptop, Hardisk, Botol Minum, dll. Itu yang membuat gw harus mengulang semua tugas-tugas kampus yang udah gw buat. Kejadiannya sih terjadi di akhir tahun 2013, tapi itu membekas banget di hati ketika tahu itu hilang diambil orang sampai di bulan Januari. Itu juga karena kecerobohan gw juga sih.

Dan tidak hanya itu saja, di bulan tersebut juga gw mengalami kegagalan ketika ingin ikut Organisasi Kampus yang PENGEN banget gw ikutin pada saat itu. Ya, gw berharap bisa mengembangkan Kemampuan gw dalam berorganisasi disitu, tapi sayang, Gagal disaat itu. Sakit sih, tapi Dibalik itu semua gw bisa menjalankan Natal Bersama anak-anak IMANI Polimedia. Itu membuahkan suatu berkah buat gw.
_______________

FEBRUARI 2014

Bulan Februari merupakan bulan dimana gw diperkenalkan dengan Indah Purwati yang suka sekali jalan-jalan. Yaps, berkat dia, gw bisa membangkitkan diri dari keterpurukan. Jalan-jalan itu bisa menghilangkan segala kepenatan dalam hidup apalagi kalau bersama teman-teman.

_____________________

MARET 2014

Bulan Maret sendiri merupakan bulan kebangkitan FRANS SITANGGANG. Dimana jalan menuju kesuksesan terbuka. Gw udah bisa mulai aktif diluar kampus setelah merelakan kegagalan yang terjadi. Di bulan inilah gw mengikuti Seminar dan Workshop. Ini yang membekali gw dalam perjalanan nantinya ke depan. Contohnya adalah Workshop CommCreation 2014 di Universitas Bakrie. Disitu gw dapaet ilmu banget, ketemu temen baru, dan di acara tsb gw menang di Zona Personal Branding gitu. Lumayan dapet Merchs dari PSD (Peter Says Denim)

_________________

APRIL 2014

Di bulan April, mungkin adalah Bulan berkabung buat gw dan keluarga gw. Karena dibulan tersebut gw kehilangan Opung Boru gw, dan pada saat itu gw gak bisa ikut balik karena ada tugas yang belum terselesaikan di kostan. Ah. Sedih banget.

Tidak hanya itu, di bulan itu gw mulai menjadi orang yang ingin peduli terhadap sosial. Gw mulai mengikuti Kelas Inspirasi dan Swayanaka Jakarta, gw menjadi Volunteer Fotografer dan Volunteer Pengajar disana. Dan itu menginspirasi banget buat gw.

____________

MEI 2014


Inilah bulan dimana gw mendapatkan berkah yang luar biasa. Kebahagiaan dan Keberaniaan terkuak di bulan Mei 2014, yaitu :
Pertama, gw bisa ketemu temen-temen SMK gw yang udah lama banget gak ketemu, bisa jalan-jalan sekalian refreshing. Alhasil kebahagiaan pun didapatkan.
Kedua, gw mengikuti Pelatihan Jurnalistik gitu, dan finally gw bisa mendapatkan TOP 10 PJBM 2014 dari 125 peserta. Disitu gw seneng banget bisa menjadi salah satunya. Dan berkesempatan meliput BCA Indonesia Open 2014.
Ketiga, gw dan kawan-kawan berani untuk ikut SuperDeal dan menghasilkan temen gw, Cikal membawa uang 2jt. Sedangkan gw hanya mendapatkan ZONK! wkkwwk..
Keempat, gw berani untuk ikut Lomba menyanyi dan Puisi, meskipun pada akhirnya gw gak menang.
____________

JUNI 2014


Dibulan Juni merupakan bulan kebersamaan gw bersama teman terbaik gw di Nomina Choir, Dean, Manda dan Mae.
Selain itu, gw bisa berkesempatan meliput langsung BCA Indonesia Open 2014. Dan bisa bertemu dengan pebulutangkis handal Indonesia yang berjuang demi nama Indonesia.
Di bulan ini pula gw bergabung dengan Majalah Ketik dan Koran Sindo di rubrik GenSindo. Serta gw mengikuti Audisi Rising Star bersama teman terbaik gw di Nomina :))

__________

JULI 2014


Bulan Juli merupakan bulan dimana gw bisa mendapatkan kebahagiaan terbesar yaitu Laptop baru dengan hasil uang Arisan nyokap. Ya, disitu gw bersyukur aja. Tepat gitu waktunya memang sedang dibutuhkan. Perlu waktu 6 bulan bersabar untuk mendapatkan barang yang sangat dibutuhkan sekali bagi mahasiswa Desain Grafis seperti gw.

Di bulan Juli merupakan Liputan pertama gw buat GenSindo yang alhasil tulisan gw naik dan dapat bayaran hehe. Selain itu gw bisa ketemu dengan Indra Aziz di Workshopnya dia. Cool!! Dan bisa dapet DVD gratis dari dia hehe.. Dan gw bisa menjadi anak Magangan sebagai Assistant Store buat Monochrome Store di Tangerang. Deket rumah hehe.. Lumayan Uangnya buat jajan. Hehehe.

Selain itu kebahagiaan juga didapat di bulan ini. Gw bisa mendapatkan HP Gratis dari Smartfren berkat gw ngetwitt tercepat di hari itu. Thanks banget deh. Dan gw juga bisa ngasih surprise ke sahabat gw yang ulang tahun di hari itu, Amanda Yuliana Kartikasari :D. Perjuangan banget buat kerumahnya dia ngasih kado hehe.

________________________



AGUSTUS 2014


Di bulan Agustus ini, gw bisa bertemu banget dengan teman-teman Lama gw. Dari temen SMP hingga temen SMK. Ya wajar sih karena bulan Agustus ini merupakan bulan Liburan juga bagi Mahasiswa. Moment terindah di bulan Agustus 2014 itu,
Pertama, gw bisa berkumpul bareng temen-temen SMK gw, itu terhitung 2x kalau gak salah. hehe
Kedua, gw ketemu sama sahabat SMP gw, Pipit Sandra (Mamah) yang udah lama banget gak ketemu karena dia kuliah di Bandung. Kangeen!!!
Ketiga, gw ketemu juga sama temen SMP gw, Offy. Disitu gw ketemu dengan tujuan bisa rekaman bareng hehe..
Keempat, gw mengikuti Organisasi yang peduli sekali terhadap budaya-budaya yang ada di Indonesia, yaitu Sobat Budaya Jakarta.
Kelima, gw bisa tampil nyanyi di depan umum berkat Sobat Budaya Jakarta dan itu semakin melatih mental gw hehe.
Keenam, gw ikutan lomba makan di Gelar Jepang UI bersama Chyntia Devinaaaaa :D Meskipun kalah, tapi tetep bisa dapet makanan gratis hehe.
Ketujuh, Project rekaman gw bersama anak-anak Nomina dimulai. Dan akhirnya selesai di bulan Desember hehe..

__________________

SEPTEMBER 2014


 

Bulan September merupakan bulannya gw. Bulan kelahiran gw. Dimana di bulan ini gw mendapatkan tambahan umur jadi kepala dua. Hahaha. Dan gw mendapatkan surprise hebat dari teman-teman kampus gw. Dan gw seneng banget. Karena jarang banget yang ngasih surprise kalau dari temen hehe. 

Dan di bulan ini juga gw menjadi mahasiswa Semester 3 Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta jurusan Desain Grafis dan mendapatkan kelas baru. Tidak lupa juga gw ikut andil dalam kepanitiaan KUDETA 2014 (Kumpul Desain Grafis Tahunan) istilahnya itu Makrab lah. Dan gw mendapatkan event pertama gw, yaitu Simfoni Untuk Bangsa 2014 yang ditawarkan oleh Pelatih Padus gw, ka Henry Philipus.
______________

OKTOBER 2014


Dibulan Oktober merupakan bulan dimana kesibukan mulai berasa sehingga gw terkadang harus menyempatkan waktu untuk refreshing. Salah satunya ya ke Gunung Gede bersama sahabat-sahabat gw. Itu untuk pertama kalinya gw ke Gunung Gede. Meskipun lelah, tapi memang terbayar dah kalau udah dipuncak.

Dan gw juga melanjutkan diri gw menjadi relawan Kelas Inspirasi di bagian Depok karena deket dengan kostan gw. hehe.
Untuk event yang gw ikuti di bulan itu adalah Jakarta Marathon dan GenFair. Dari event itulah tumbuh berbagai macam teman dan event bertaburan. 
Namun kesedihan terasa ketika gw tidak bisa ikut andil dalam Nomina Choir yang tampil acara Wisuda Polimedia 2014. Huft.
_________________

NOVEMBER 2014



Bulan yang semakin padat terasa karena juga menuju UAS dan banyak event juga yang tergelar menuju akhir tahun.

Dimulai dari WTF Market ID, Jakarta Dekade terus Hai Day 2014 lalu Global Entrepreneurship Week ID, dilanjut sama Hellofest dan diakhiri dengan Kemang Art & Coffee 2014. Lumayanlah pemasukan di bulan tersebut buat nambah-nambah tabungan anak kostan. Tapi dari event-event yang gw ikutin itu banyak hal yang bisa gw dapat. Gw bisa mengembangkan bagaimana gw menilai orang, menilai karakter orang yang baru pertama kali bertemu, Gw bisa berkomunikasi lebih baik lagi sehingga menjadi bawel seperti ini, Gw juga bisa mengembangkan diri gw dalam bekerja dalam Tim tidak individual.

Selain itu, gw bisa meet up bersama teman-teman PJBM gw dahulu. Seru! Asik!
Dan bulan November merupakan bulan dimana Ciri khas rambut Gondrong gw harus gw hilangkan. Ingin menjadi pribadi yang lebih rapih. Dan menjadikan impian gw Photoshot berhasil hehe.. Makasih banyak ya Ndaeeeee..
________________________

DESEMBER 2014


Yeay, Desember memang sebuah akhir Tahun dimana segala aktifitas mulai berakhir tapi akan muncul lagi di awal tahun hahah..

Di bulan Desember event yang gw ikutin cuman dua aja. Tari Gandari dan Piala Maya sebagai akhir dari Event gw di tahun 2014. Sebenarnya banyak, tapi gw cuman ambil dua aja karena gw gak mau keleyengan sama tugas kuliah gw. Dan di tahun ini adalah tahun yang menggalaukan gw. Karena gw dicalonin buat jadi Ketua Pemred Majalah Ketik, Ketua IMANI, terus mau ikut BEM, tapi gw juga mau masuk HIMA gw, tapi gw pada saat itu memutuskan keluar dari Nomina Choir, tapi entah kenapa pengen balik lagi dengan Keluarga gw itu. Huft. Semua tawaran gak ada yang gw ambil pada akhirnya. Gw entah kenapa pengen fokus sama tugas kuliah gw untuk IP gw tinggi bisa ngajuin Beasiswa biar meringankan beban Ortu gw.

Di bulan ini, gw bisa berkumpul dengan teman-teman WTF Market-Graffiti Wood. Alhasil mendapatkan kegilaan besar dari gw. Meskipun pada awalnya gw kesel dibuat haha.

___________________________

Dan itulah Kaleidoskop #duniafrans di tahun 2014. Memang banyak sekali kegiatan gw ditahun 2014. Aktif banget. Saking aktifnya sampai dibilang Busy Man atau Orang Sibuk. Bahkan sampai-sampai jarang yang meminta gw untuk berkumpul dari pihak internal. Pihak external bahkan yang lebih mementingkan meetup gitu. Jadi gak terlalu dipeduliin gitu gw. Hahaha.. Dan thanks banget buat Manda juga Mae atas Surat kalian yang begitu peduli banget sama gw. Hehe.. Kalian best dah.
Intinya, gw semoga bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi di tahun 2015. Yeayyy. AMIN!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

1. Tolong beri komentar
2. Follow blog duniafranz.blogspot.com
3. Jangan Lupa mampir lagi
4. Jangan Lupa Di Share Postingannya
5. Terima Kasih