Selasa, 12 Februari 2013

Pemanis Penjualan Ijazah Palsu


Penjual ijazah palsu rupanya lihai agar calon pembeli terperdaya dengan jebakan kepemilikan ijazah melalui jalur ilegal. Berbagai kalimat puitis dan bahkan “menjual” ayat suci demi memuluskan bisnisnya.

Pada bagian atas laman milik 085736927001ku, tertera nama laman melalui tulisan "Jasa Pembuatan IJazah Terbaik - Tercepat - Terlengkap -Termurah dan Terpercaya". Di bawahnya tertera terjemahan ayat dalam Alquran berbunyi "Allah tidak akan merubah nasib suatu kaum jika bukan kaum itu sendiri yang merubahnya. Surat QS. Ar-Ra'du (13):11".


Jasa Tri Jaya Mandiri juga meyakinkan calon pembeli melalui tulisan “TERBUKTI.......................!!!! Beberapa Konsumen Cukup Puas dengan hasil kerja kami. Jual Beli Ijazah S1 S2 D3 Akta IV Asli Kuliah Kilat Cepat Lulus. Jasa Kuliah Kilat - Ijazah Instan dengan Akreditasi dari BAN-PT dan terdaftar Di KOPERTIS dan Universitas. Anda butuh Ijazah S1? Mau beli Ijasah S1 Ijazah S2? Kita bisa bantu anda membuat ijazah asli dan terdaftar di kopertis dan kampus”.

Sementara PT Mitra Online Ijazah mengklaim telah berpengalaman membuat ijazah palsu, lebih dari satu dekade. “Kami PT. Mitra Melayani Jasa Kepengurusan Ijazah SMU, S1 dan S2 TERPERCAYA sejak tahun 1996,” demikian tulisan pada halaman depan situs perusahaan ini.

Jasa Tri Jaya Mandiri dan PT Mitra Online Ijazah mencantumkan contoh ijazah pernah dibuatnya. Sekilas, tampilan ijazah tersebut sangat mirip dengan ijazah asli.

Ijazah palsu kerap digunakan bagi pencari kerja yang ingin melamar, namun posisi diincar tak sesuai dengan kualifikasi pendidikannya. Mereka yang ingin promosi jabatan, orang putus sekolah, ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi, ijazah hilang atau ditahan pihak tertentu dan eks mahasiswa drop out kerap menggunakan ijazah palsu.

Menggunakan ijazah palsu, tak perlu ikut kuliah, nilai dapat di-mark-up, ijazah diterbitkan dalam tempo singkat dan hampir mirip dengan ijazah asli. Jasa Tri Jaya Mandiri mengiming-imingi calon pembeli, bahwa dijazah ditawarkan terdaftar pada perguruan tinggi yang dicatut sebab melibatkan orang dalam. 


sumber : Yahoo!

2 komentar:

  1. Wah untung saya belum jadi buat yg begituan , saya emang perna minat yg bgtuan , tapi alhamdulillah gak jadi ^_^
    nice bro

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan sampe lah berniat seperti itu wkwkwk.. pikiran jahat itu kadang menggoda sekali --___--

      Hapus

1. Tolong beri komentar
2. Follow blog duniafranz.blogspot.com
3. Jangan Lupa mampir lagi
4. Jangan Lupa Di Share Postingannya
5. Terima Kasih